Sebenernya blog ini terinspirasi dari dua hal. Pertama adalah podcast awal minggu-nya Adriano Qalbi dimana dia ngomong sendiri tentang berbagai topik yang seenak-enaknya aja dia bahas terus diupload di soundcloud tiap hari Senin. Podcastnya sendiri sih cukup menarik karena bahasan yang keluar dari orang introvert itu biasanya punya sisi pemikiran yg asik. Kadang dia ngelakuin interview sama orang-orang yang nggak kalah introvert sama dia, jadi kaya denger obrolan orang2 aneh gitu. Hahaha. Terutama pas bagian sama Gamila Arief atau sama Kamga. Lucu aja gitu ngeliat conversation org2 yg sering dicap asik sama pikirannya sendiri.

Kedua, salah satu kekurangan yg berusaha utk saya berantas adalah nggak konsisten. Susah pake banget bisa ngelakuin sesuatu scr konsisten. Kaya butuh effort yang sangat besar gitu utk menjalankan sesuatu scr regular. Mungkin gara- gara gampang bosen juga kali ya. Padahal bapak sll bilang kalo sebelum bisa ngelakuin yang besar kita harus bisa setia sama hal-hal yang kecil.

Di sisi lain, saya makin pusing, puyeng, nggak habis pikir, desperate sama hal-hal yang ada di dunia. Banyak banget kebencian yang mendominasi, jadinya hal-hal yang baik gampang banget ilang atau kalaupun ada paling juga dicibir karena dikira pencitraan. Padahal saya percaya kalau sekecil apapun kebaikan itu pasti akan menular, begitu juga yang namanya benci. Sama aja peluangnya utk menyebar dan tertanam di pikiran dan hati orang-orang.

Blog post ini adalah semacam saripati yang bisa saya petik dari pikiran amburadul yang kadang2 ribut sendiri di kepala. Kadang hal baik yang bakal keluar atau malah cuma mempertanyakan sesuatu. Mungkin akan ngomongin tentang relationship, pernikahan, value hidup, dll. Nah, semoga blog post ini bisa rutin keluar setiap minggu. Nggak tau sih bakal banyak yang baca atau enggak. Nggak mau terlalu ambil pusing, karena kalau cuma puyeng mikirin orang lain bakalan respon gimana, malah tulisannya jadi nggak jujur aja gitu. Jatuhnya malah aneh. Hahaha. Paling enggak, tulisan tulisan ini bisa jadi guidance buat saya biar lebih baik jadi manusia atau malah bisa jadi kumpulan tulisan buat dibaca anak/cucu besok, hahaha.

Oh iya, tulisan ini adalah pemicu utk berdiskusi ttg banyak hal. Saya juga masih perlu belajar, jadi kalau ada pemikiran-pemikiran yang cukup kontroversial, itu muncul karena saya baru memahami sesuatu dari satu sudut pandang aja. Masih banyak peluang utk memahami sesuatu dari sudut pandang yang lain. Kalau kata Sherina sih “Lihat segalanya lebih dekat, maka kau bisa menilai lebih bijaksana” Gitu aja deh..

Yuklah dimulai, semoga bisa konsisten ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s