Sebulan setelah Nesya pindah ke Jepang, kami dianugerahi sebuah kabar gembira yang tidak terduga, yaitu si Nesya hamil.Wooooo..mendadak langsung hening begitu ngeliat tulisan positif di test pack, hahaha. Katrok banget. Ini kabar yang lumayan mengejutkan bagi kami karena pada saat itu kita merasa masih dalam tahap training camp buat having sex secara benar. Walaupun belajar teorinya plus udah nonton film bokep juga, ternyata susah banget buat masukin lingga ke yoni. Hahaha. First time experience was really awful sebenernya. Tapi kami menerima tanggung jawab ini dng hati yang sangat senang dan bersyukur.

Saya sama sekali nggak pernah punya pengalaman utk ngadepin perempuan di trimester pertama kehamilan. Nggak pernah tau ilmunya juga. Cuma sebatas tau kalau pas hamil pasti bakal ada perubahan psikologis tertentu. Tapi, saya sama sekali nggak membayangkan gimana berhadapan langsung dng situasi tersebut.

Nesya jadi sensitif bgt sama bau, contohnya bau dapur, bau ramen, dan bau-bauan yang lain. Yang tadinya seneng banget sama udon terus tiba2 ngeliat udon aja jadi mual. Jadi males bergerak, pinginnya tidur terus. Tapi yang paling lucu adalah dia sensitif sama bau nafas saya. Bah, apa pula ini. Dia pasti bakal menjauh kalo pas tidur gara2 nggak mau kena nafas yang keluar dari hidung. Mesti langsung marah2 trus ngusir. Masih untung cuman diusir, coba kalo disuruh nggak nafas lagi, kan berabe hidup ane.Nggak masuk akal banget gitu keliatannya, tapi ya mau gimana lagi, namanya juga lagi hamil. Apa-apa bakal dimaklumi, haha.

Tapi yang paling nyebelin adalah dia jadi gampang angot2an. Gampang banget emosinya tersulut sama hal-hal kecil. Kalian bisa bayangin nggak sih. Di dunia ini ada 2 aturan yang dianut. Pertama, wanita selalu benar. Kedua, kalau wanita salah, balik ke peraturan pertama. Yang punya pacar pasti ngalamin kejadian malesin pas ceweknya lagi PMS. Udah angot2an, terus sukanya nyalahin kita, dan berbagai macam perilaku yang bikin kita mikir. Ini kenapa sih ini sebenernya, bahahaha.

Nah, cewek hamil trimester pertama itu ibarat PMS yang terus2an dan tiada jeda. Hahaha. Kita yang kebiasaan cuman latih tanding sama Goku yang dalam kondisi biasa aja udah nggak bisa kalah, harus ngelawan Goku yang udah berubah jadi Saiya Super. Ya pasti babak belurlah. Kita itu ibarat jadi sansak tinju nya Mike Tyson aja gitu. Setiap saat jadi sasaran empuk jab-jab yang keluar dari mulut wanita2 ini. Haha. Kalau pas emosinya tinggi banget ya paling kena upper cut. Kalau beruntung ya cuma kena upper cut sekali, tapi kalo pas apes ya kena pukulan kombinasi, habis upper cut lanjut kena hook lanjut ke straight punch terus diakhiri sama rabbit punch, hahaha. Ini salah itu salah, gerak ke sini diomelin ngelakuin ini dicela. Siklusnya gitu2 aja terus.

Nesya yang pada dasarnya kalem2 terus nggak terlalu sering ribut + komplain aja bisa jadi kaya gini kalau hamil. Saya nggak bisa mbayangin gimana jadi suami yang istrinya membawa gen ngomel dalam tubuhnya. Mungkin tiap hari bisa langsung di TKO tuh suaminya. Kasian juga sih. Hahaha. Tapi apapun boleh dilakukan dengan alasan “Lagi hamil” sih, jadi ya mau gimana lagi.

Buat cowok2 yg berada dalam situasi kaya gini, lebih baik nggak usah dilawan deh istrinya. Kalau dia mau ngomel2 ini itu ya udah didengerin aja. Nggak usah selalu dilayani buat berdebat karena toh hasilnya sama aja gitu. Kita pasti yang kalah. Haha. Kita nggak usah mempertanyakan kenapa kok pasangan jadi gampang emosian kaya gitu, dll. Terima aja dengan lapang dada, hati yang sabar dan ikhlas. Demi situasi rumah yang adem dan biar emosi istri tidak tambah runyam.Wong, dia jadi hamil kan gara2 perbuatan kalian juga, masak dia udah nanggung nggak enaknya, kalian tetep mau enak2 aja jadi lelaki. Ya laki2 juga harus ngerasain bagian nggak enaknya juga dong, yaitu kena omel. Biar adil gitu situasinya.

Pengalaman ini menarik sih, soalnya saya males sebenernya kalo dikomplain ini itu dan harus ngalah utk sesuatu yang menurut saya benar. Dulu, Nesya selalu menempatkan diri sebagai cewek yang iya iya aja, pernah pada suatu masa, dia selalu ngedengerin atau manut apa yang saya bilang. Nah, situasinya sekarang berbalik 180 derajat, dia yang mendominasi untuk urusan domestik, hahaha. Ini tu semacam pelampiasan dendam yang mungkin udah terlalu lama terpendam dan bisa untuk diluapkan plus dia tahu kalau dalam situasi sekarang, dia nggak bakal dalam posisi kalah. Wong hamil, bebas berarti, hahahaha. Tapi untungnya perdebatan2 yang muncul hanyalah soal masalah2 teknikal, bukan sesuatu yang prinsip. Jadi ya, nggak terlalu berkepanjangan juga.

Jadi, buat para suami, stok sabar harus mulai dikumpulkan mulai dari sekarang karena kalian semua bakal masuk pada situasi yang tidak akan mungkin terhindarkan. Hahahaha. Its gonna be bumpy ride, but it`s still fun!

Ya gitu deh, semoga membantu, hahaha ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s