Tahun lalu, pas Nesya dateng ke sini pertama kali, kami sempet jalan-jalan ke Tokyo. Saat itu saya bingung mau kemana karena Tokyo ya tipikal ibu kota negara dengan berbagai pusat belanja dan keramaian dimana saya nggak tll suka dng hal-hal itu. Akhirnya, si Andre menyarankan kami utk pergi ke Fuji-Q Highland. Awalnya kami nggak tau, tapi setelah cari2 tau, ternyata mereka punya banyak roller coaster! Wainiiiii…cocok sekali utk yg takut ketinggian macem saya…

Setelah pake acara ketinggalan bis malem dan terpaksa harus ngebut naek shinkansen keesokan harinya, kami pun sampai di Fuji-Q Highland (富士急ハイランド Fujikyū Hairando). Agak salah strategi sih sebenernya waktu itu. Kami pergi dari Shinjuku naek bis jam  7 pagi, tapi karena itu adalah Golden Week. Jarak 100km yang harusnya bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam molor sampek 5 jam gara-gara super macet di jalan tol. Mendingan naek kereta aje yang nggak mungkin macet, palingan cuman nambah duit nggak gitu banyak tapi bisa naek wahana dari pagi-pagi. Untungnya, waktu itu, jam tutupnya dimundurin sampek jam 9 malem. Alhasil, kami masih bisa naek 3 dari 4 roller coaster yang tersedia. Sedih sih nggak bisa ngerasain semua roller coaster, tapi mau gimana lagi.

Taman bermain ini terletak di Fujiyoshida, Yamanashi, pokoknya daerah sebelum Tokyo lah dan ternyata udah dibuka sejak 2 Maret 1968. Udah lama banget. Taman bermain ini punya 4 roller coaster andalan, yaitu:

  1. Fujiyama, tingginya 79 meter, kecepatan 130km/jam, dibuka tahun 1996 dan pernah jadi roller coaster paling tinggi di dunia. Tahun 2007, wahana ini menjadi tertinggi ke 8 di dunia, terpanjang ke 5, dan nomer 10 paling cepat. Lumayanlah ya..
    Pas nyampek, kami langsung ngantri untuk naek wahana ini, lumayan panjang juga ngantrinya, bisa sampek dua jam. Ya maklum, namanya juga Golden Week. Tapi penantian panjang itu berujung dengan manis. Cukup menegangkan sih wahananya, walaupun nggak terlalu serem. Tapi dari di atas roller coaster kita bisa liat Gunung Fuji yang asoy indahnya. Sakep pokoknye.
  2. Setelah itu, kami pun ngantri untuk naik Takabisha. Roller coaster ini tergolong baru, dibuka pada Juli 2011. Nah, yang bikin serem adalah, roller coaster ini bakal naek 90 derajat menuju puncak, terus bakal jatuh dengan sudut 121 derajat. Yang artinya, kita bakal ngelihat ke bawah persis! Untung nggak njlungup lho. Edan tenan. Dibandingkan dengan Fujiyama, jelas roller coaster ini lebih serem dan berbahaya. Untuk yang berpotensi untuk jantungen, dilarang keras untuk naek roller coaster ini deh.
  3. Roller coaster terakhir yang berhasil kami naiki adalah Eejanaika, tingginya 76 meter, dengan kecepatan 126km/jam. Yang rusuh dari roller coaster ini adalah tempat duduknya bisa muter 360 derajat dan nambah parahnya adalah jalannya mundur (backwards). Trus kakinya gemandul lagi, edan tenan. Holy shit banget pokoknya! Wajib coba banget kalo maen ke sini mah. Roller coasternya USJ mah nggak ada apa2nyaaa…
  4. Roller coaster yang ngga sempet dicobain adalah Dodonba, tingginya sih cuma 52 meter, tapi kecepatannya sampai 172km/jam (matek). Atraksi ini dibuka tahun 2001 dan pernah jadi roller coaster tercepat di dunia. Tahun 2013, roller coaster ini menempati urutan ke-empat tercepat di dunia tapi masih merupakan yang paling kenceng akselerasinya waktu diluncurkan. Lain kali deh..

Selain atraksi roller coaster, taman bermain ini juga punya dua atraksi hantu-hantuan yang cocok banget buat pemberani seperti ane (halah pink..nonton suzanna wae wedi..). Kemarin sih nggak sempet ke sana gara-gara udah malem, keknya udah tutup juga sih waktu itu.

So, buat ente-ente yang adrenaline-junkie. Mumpung udaranya enak. Jangan lupa buat maen ke sini! Asoy.

Link-link ttg Fuji-Q Highland:

https://www.fujiq.jp/en/attraction/
http://mtfuji-jp.com/fujiq-highland/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s