Di suatu pagi yang tenang di pinggiran sebuah universitas, ada sepasang suami istri yang terlibat percakapan sengit.
 
Suami: Eh, ini liat deh temen aku. Masak dia komen panjang lebar di facebook gara-gara aku bilang kalau si Ahok nggak bersalah. Lah kan udah jelas kalau ini kental aroma politiknya, nggak mungkin bangetlah kalau dia menistakan agama. Dia kan baik banget, nggak pernah ada salahnya. Itu mah cuma bisa-bisanya lawan politiknya buat memperkeruh suasana aja. bla….bla….bla…. (sambil mencak-mencak ngomong 5 menit nggak pake berhenti)
 
Istri: HEH! Ngapain sih kamu ngurusin yang begituan. Emang kalau kamu debatin balik, berapa persen sih pandangan temen kamu itu bakal berubah? Palingan juga dia bakal tetep sama prinsipnya sendiri kan? Kamu itu cuma ngabis-ngabisin energi buat berdebat kaya gitu. Nggak ada ujungnya juga. Lagian dia juga udah diputus bersalah di pengadilan. Udahlah.
 
Suami: Ya..tapi kan nggak bisa gitu dong, kita juga harus nunjukin kalau kita juga bisa mempertahankan prinsip kita!
 
Istri: Ealah..kamu itu kok selalu ngebantah to kalau tak bilangin! Tau nggak apa yang lebih penting dilakuin daripada kamu sibuk-sibuk ngebalesin komen di status facebookmu itu? HAH! (ngomong pake nada tinggi).
 
Suami: Enggak tau, emangnya apa?
 
Istri: NGGAK TAU!!! DASAR! AYAH MACAM APA KAMU! SEKARANG TUTUP FACEBOOKNYA!!!
 
ITU KAMU DARITADI NGGAK DENGER KALAU SI BOCAH NANGIS NGGAK KARUAN GARA-GARA POPOK-NYA PENUH, HAH!
 
SANA BURUAN GANTIIN POPOKNYA. HABIS ITU JANGAN LUPA ANGKATIN JEMURAN. TERUS REBUSIN AIR BUAT MANDI SI BOCAH. Ini hari rabu, JANGAN LUPA JUGA BUANGIN SAMPAH. AKU NGGAK MAU DAPURNYA KOTOR!
 
Suami: ………………………………………………………………………………………..
 
#gantipamperslebihpentingdaripadakomentarinahok #suamitakutistri #ayahteladan
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s